SUDAH CAIR, Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Bukan PNS Tahun Anggaran 2020 -->

SUDAH CAIR, Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Bukan PNS Tahun Anggaran 2020

Thursday, December 17, 2020


Untuk persyaratan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Guru Bukan PNS (GBPNS), maka Guru diwajibkan untuk mencetak Surat Keterangan Penerima BSU, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), Surat Kuasa yang diunduh dari SIMPATIKA. Berikut panduan untuk mencetak surat kelengkapan pencairan BSU tersebut :

  1. Akses layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTKlogin
  2. Masukan UserID (PegID/NPK/NUPTK) dan Password Anda dengan benar.0-login
  3. Pilih menu Data Bantuan >> Status Penerimastatus-penerima-bsu
  4. Klik tombol CETAK untuk melakukan cetak surat kelengkapan yang dibutuhkan.klip_tanpa_judul_121620_054613_pm
  5. Selanjutnya Guru diwajibkan datang ke kantor BRI atau BRI Syariah (bagi guru di Provinsi Aceh) untuk melakukan aktivasi rekening dan penerimaan buku tabungan.


PENGUMUMAN

Assalammualaikum Wr. Wb.
Kepada Pengguna Yth,

Sehubungan dengan pelaksanaan program Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Bukan PNS Tahun Anggaran 2020 (BSU GBPNS 2020) saat ini sudah bisa dilakuan cetak surat syarat kelengkapan pencairan BSU di SIMPATIKA. Diharapkan Guru dapat login ke akunnya untuk bisa melakukan cetak syarat kelengkapan ini dan batas pencairan adalah maksimal tanggal 15 Januari 2021. Panduan dalam melakukan cetak bisa dilihat DISINI

Apabila terdapat kendala karena satu dan lain hal dalam melakukan akses cetak ini silakan dapat dicoba lagi diwaktu yang lain dan tidak perlu khawatir serta tetap bersabar karena cetak bisa dilakukan kapan saja 24 jam di SIMPATIKA.

Disampaikan pula bahwa Laporan Hasil AKG, AKK, dan AKP Tahun 2020 juga sudah bisa dilihat pada akun Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas bagi yang mengikuti Asesmen tersebut.

Demikian pengumuman dari kami, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.,
Hormat kami,
Admin Simpatika