Bule ini Goreng Tempe Malah Diceramahi Netizen, Cara Memasaknya Mengundang Protes -->

Bule ini Goreng Tempe Malah Diceramahi Netizen, Cara Memasaknya Mengundang Protes

Sunday, December 20, 2020



Kebiasaan meninggalkan komentar di postingan foto atau video pengguna media sosial lain tampaknya memang sudah menjadi ‘panggilan’ naluri netizen Indonesia.

Entah menyelinapkan kata-kata bernada pujian, mencibir, atau lelucon, jari-jari mereka dengan cepat menuliskan kalimat komentar.


Bahkan kini, kebiasaan ini bukan hanya menyasar pada postingan sesama pengguna di Indonesia, tetapi juga sampai ke postingan orang barat atau bule.

Seperti baru-baru ini sedang viral, netizen di Indonesia beramai-ramai memenuhi kolom komentar video TikTok seorang bule perempuan bernama akun @amandabarrosz, yang berisikan cuplikan disaat dirinya mengolah makanan khas Indonesia, yakni tempe.

Mengikuti gaya memasak di negaranya yang kebarat-baratan, bule itu mengolah tempe dengan cara memotongnya secara mema**ang lalu digrill dengan sedikit mentega.

Cara memasak seperti itulah yang membuat netizen geram untuk berkomentar. Menurut netizen, cara itu justru membuat tempe terasa tidak lezat karena kurang matang.


Tapi konyolnya, cara penyampaian mereka di kolom komentar menggunakan bahasa campur aduk Inggris-Indonesia yang bikin ngakak!

Berikut kumpulan komentarnya;

@oreoreo: “U kudu banget try tempe direndem salt water + msg and dibalur sajiku flour terus difry pake minyak yang rada banyak sampe golden crisypy delicious”

@kimmamamaliaaaa: “The temphe is kurang mateng, you can banyakin oil goreng sumpaya temphenya can nyemplung ke dalam oil goreng.. are u mudeng??”

@kulitkentucky: “The temphe harus you rendem di water the bumbhu royco biar plus gurih, don’t forget juga the temphe disayat-sayat biar the bumbhu ngeresep!,” melansir today.line.me.via: today.line.mevia: today.line.mevia: today.line.me

Sumber : PalingSeru.com